Dokter Di NSW Lolos Dari Tuduhan Melecehkan 40 Pasien

Dokter Di NSW Lolos Dari Tuduhan Melecehkan 40 Pasien
Dokter Di NSW Lolos Dari Tuduhan Melecehkan 40 Pasien

Seorang dokter di New South Wales lolos dari jerat hukum setelah dituduh melakukan penyerangan seksual terhadap lebih dari 40 orang pasien yang pernah ditanganinya.

Jeremy Michael Stafford Coleman, 64 tahun, didakwa pada tahun 2015 dengan 66 pelanggaran pelecehan seksual dan perbuatan tidak senonoh.

Pengadilan Distrik di Newcastle, NSW mengungkapkan pelanggaran itu diduga terjadi selama lebih dari 20 tahun hingga 2013, di sebuah klinik di Newcastle dan Kanwal di Central Coast NSW.

Pengacara pembela Pauline David berpendapat bahwa semua pemeriksaan yang dilakukan oleh Dr Coleman dilakukan untuk tujuan medis dan bukan untuk pemeriksaan seksual.

Juri pada Senin (3/9/2018) menetapkan Dr Coleman tidak bersalah atas 50 tuduhan penyerangan seksual atau perbuatan tidak senonoh yang dituduhkan kepadanya.

Namun juri mengalami kebuntuan pada 16 dugaan kasus lainnya.

Sidang terlama sepanjang sejarah di Newcastle

Persidangan kasus ini menjadi persidangan kriminal terlama yang pernah ditangani di Newcastle, setelah berlangsung selama setahun.

Saking lamanya persidangan ini, salah satu juri dalam kasus ini yang belum mengetahui dirinya hamil pada awal persidangan, sempat melahirkan seorang anak ketika sidang kasus ini berakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News