Kunjungan PM Baru Australia ke Indonesia Dinilai Sukses

Kunjungan PM Baru Australia ke Indonesia Dinilai Sukses
Kunjungan PM Baru Australia ke Indonesia Dinilai Sukses

Scott Morrison yang baru saja terpilih sebagai perdana menteri Australia belum lama ini memposting foto pin bendera Australia yang dikenakannya. Dia mengaku akan memakai pin ini setiap hari sebagai pengingat bagi dirinya bahwa dia berpihak kepada siapa.

Barangkali puluhan anak sekolah Indonesia yang melambaikan bendera Australia dengan antusias saat dia berada di Istana Kepresidenan RI di Jakarta pekan lalu, juga menjadi pengingat bagi PM Morrison.

Kunjungan kenegaraan pertamanya sebagai Perdana Menteri Australia telah berlangsung sukses.

Selama kunjungan ini dia tampak santai dan percaya diri. Baik pada saat menemui murid-murid di sekolah yang dibantu Australia, maupun ketika ngobrol dengan Presiden Jokowi.

Sumber ABC menjelaskan bahwa persiapan kunjungan ini sangat mendadak, bahkan sampai saat rombongan menaiki pesawat RAAF.

Pasalnya, hal ini dilakukan tak lama setelah apa yang disebut mantan PM Malcolm Turnbull sebagai "huru-hara" yang menjadikan Morrison sebagai perdana menteri baru.

External Link: @ScottMorrisonMP: These kids in West Java - and kids just like them back home in Australia - are the reason I signed yesterday’s trade agreement with Indonesia. Jobs and opportunity

Kunjungannya ke sekolah di Jawa Barat, misalnya, baru dijadwalkan tim Kedutaan Besar Australia di Jakarta beberapa jam sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News