Dokter Handoko Gunawan Bilang Mati Juga Enggak Apa-Apa

Dokter Handoko Gunawan Bilang Mati Juga Enggak Apa-Apa
Tangkapan layar dari Instagram one_trending

jpnn.com, JAKARTA - Salah seorang pejuang yang melawan dan menangangi virus corona, Dokter Handoko Gunawan menjadi viral di media sosial.

Unggahan tentang dokter spesialis paru yang berpraktik di RS Graha Kedoya, Jakarta Barat jadi perhatian publik.

Meski sudah berusia hampir 80 tahun dia tetap ikut dalam tim tenaga medis yang menangani COVID-19, bahkan meski sudah ditentang oleh anak-anaknya.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid, dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya, usia sdh mendekati 80," demikian tulisan sebuah status dari akun Novia Kusumawardhani di sebuah media sosial pada Selasa.

Dalam unggahan itu, sang dokter menggunakan alat perlindungan diri lengkap dengan baju hazmat yang biasa digunakan tenaga medis untuk menghadapi pasien COVID-19.

Konten tersebut kemudian viral di beberapa media sosial, membuat banyak warganet membanjiri dr. Handoko Gunawan, Sp.P dengan pujian akan pengabdiannya dan doa agar sang dokter selalu tetap sehat.

Seperti diketahui, COVID-19 lebih mudah menginfeksi orang dengan ketahanan tubuh yang menurun dan orang lanjut usia.

Dokter Handoko Gunawan viral di media sosial. Meski sudah 80 tahun, tetapi tetap kerja terus hingga pukul 3 dini hari menangani Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News