JPNN.com

7 Pemain NBA Termasuk Kevin Durant Positif Covid-19, Lakers Waspada

Rabu, 18 Maret 2020 – 10:46 WIB
7 Pemain NBA Termasuk Kevin Durant Positif Covid-19, Lakers Waspada - JPNN.com
Kevin Durant. Foto: AFP - Marca

jpnn.com, NEW YORK CITY - Empat pemain klub NBA Brooklyn Nets, termasuk Kevin Durant, positif Covid-19 setelah melewati serangkaian tes.

"Empat pemain Brooklyn Nets dinyatakan positif mengidap virus COVID-19. Dari empat, satu pemain menunjukkan gejala sementara tiga tidak menunjukkan gejala. Keempat pemain saat ini terisolasi dan di bawah pengawasan dokter tim," bunyi pernyataan Nets seperti dikutip dari AFP.

Durant dilaporkan termasuk di antara empat pemain Nets tersebut. Dua kali MVP NBA Finals itu sepanjang musim ini belum bermain karena cedera, tetapi Durant dikenal sosok yang loyal kepada rekan satu tim dan nyaris di semua pertandingan Nets dia selalu berada di bench.

"Semua orang berhati-hati, jaga dan karantina dirimu. Kita akan melewati ini," kata Durant setelah dites Covid-19.

Pihak Nets juga mengklaim telah memberitahukan kontak yang diketahui dari para pemain termasuk mereka yang dari tim yang bermain melawan Nets tak lama sebelum NBA menutup musim tanpa batas waktu pada 12 Maret.

Tim terakhir yang bermain melawan Nets adalah Los Angeles Lakers, si pemimpin klasemen Wilayah Barat.

Lakers memebnarkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah diberitahu tentang empat pemain Nets yang dinyatakan positif dan telah menghubungi para pemain dan staf mereka sendiri.

"Mengingat risiko dari pertandingan kami melawan Nets pada 10 Maret, kami mengikuti langkah-langkah selanjutnya dari prosedur dan protokol COVID-19 kami yang dibuat melalui konsultasi dengan berbagai pejabat kesehatan, NBA dan dokter Kesehatan UCLA kami," bunyi pernyataan Lakers.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek