Dokter Hewan di Australia Meminta Lebih Banyak Kucing yang Menyumbangkan Darahnya

Dokter Hewan di Australia Meminta Lebih Banyak Kucing yang Menyumbangkan Darahnya
Seekor kucing yang menerima transfusi darah yang bisa menyelamatkan hidupnya. (Supplied: Samantha Taylor, BVetMed (Hons), CertSAM, DipECVIM-CA, MANZCVS, FRCVS)

Jika kucing memiliki sembilan nyawa, Hugo mungkin sudah menambahnya menjadi sepuluh untuk kucing lain. Ia memberi nyawa kepada kucing-kucing lain melalui donor darah.

Pemiliknya, Anne Pleash, awalnya tidak tahu kalau kucing juga bisa memberikan darahnya, sampai dia melihat pengumuman di sebuah klinik hewan saat Hugo sedang melakukan pemeriksaan rutin.

Anne yang memiliki dua kucing dan seekor anjing mengatakan dia ingin membantu pemilik hewan peliharaan lainnya.

"Saya pikir, 'Ini hal yang baik untuk dilakukan' dan saya mendaftarkannya," katanya.

"Saya mencintai hewan peliharaan saya … Saya tidak punya anak, jadi mereka adalah bayi berbulu yang saya miliki dan jika saya membutuhkan darah [untuk mereka], saya berharap akan ada donasi darah untuk kucing dan anjing saya."

Seperti manusia, kucing memiliki empat golongan darah yang berbeda, dan mereka harus kompatibel supaya transfusi darah bisa berhasil.

Selama pemeriksaan Hugo, staf dokter hewan mengambil sampel dari darahnya untuk menentukan golongan darah sebelum memasukkannya ke dalam daftar donor.

Tidak lama kemudian dia dipanggil.

Hugo adalah seekor kucing yang mendonorkan darahnya untuk menyelamatkan kucing lain

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News