Dokter Ketut Puji Percepatan Vaksinasi yang Dilakukan Presiden Jokowi

Dokter Ketut Puji Percepatan Vaksinasi yang Dilakukan Presiden Jokowi
Ilustrasi - Vaksin Halal. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi kesehatan Rumah Sakit Universitas Tadulako (Untad) Kota Palu, Dr Ketut Surayasa memuji percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, Jokowi memiliki kebijakan-kebijakan yang strategis untuk pendistribusian vaksin bagi masyarakat.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo berhasil mencapai target vaksinasi yang dicanangkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beberapa waktu lalu.

Tercatat sebanyak 282 juta dosis sudah berhasil disuntikkan untuk masyarakat.

“Saya kebetulan akademisi sekaligus praktisi. Karena ikut terlibat langsung di dalam kegiatan penanggulangan pandemi termasuk vaksinasi. Jadi saya melihat kebijakan (Jokowi) ini secara makro logikanya sudah terstruktur, sistematis dan masif. Itu sudah berjalan. Artinya secara makro saya melihat kebijakan ini sudah cukup baik,” tutur Ketut.

Ketut menilai Jokowi merupakan pemimpin yang sangat memprioritaskan kesehatan masyarakatnya. Dengan digenjotnya vaksinasi, upaya Jokowi untuk melindungi warganya sudah terwujud.

“Pak Jokowi lebih memprioritaskan kesehatan. Dalam hal ini terbukti bahwa strategi (vaksinasi) beliau yang dulu awalnya dalam tanda petik diragukan, kini konsep beliau terbukti manjur. Berani untuk mengambil keputusan dengan segera melakukan vaksinasi,” kata Ketut.

Ketut juga melihat jika Jokowi mampu mengikuti arahan WHO soal penanganan pandemi Covid-19 dengan sangat baik.

Presiden Jokowi berhasil punya catatan mentereng terkait target vaksinasi bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News