Dokter Reisa Imbau Tokoh Agama Hingga Pengelola Tempat Hiburan Bekerja Sama

Dokter Reisa Imbau Tokoh Agama Hingga Pengelola Tempat Hiburan Bekerja Sama
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro mengimbau kepada tokoh agama, hingga pengelola tempat hiburan ikut bertanggung jawab dalam penanganan Covid-19.

Reisa menilai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pemangku kepentingan lainnya bisa bekerja sama lebih erat, dengan beberapa unsur pelaku usaha dalam menyuarakan langkah pencegahan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan bekerja sama dengan pengelola hotel, pengelola tempat wisata, pengelola mal, dan pelaku usaha bekerja sama lebih erat dalam menyuarakan langkah pencegahan dan penegakan disiplin prokes,” kata Reisa melalui akun Sekretariat Presiden di YouTube.

Reisa juga meminta kepada para pekerja tidak berpindah dari kota ke desa.

Dokter Reisa khawatir mobilisasi tersebut bisa meningkatkan penularan Covid-19 di kampung halaman.

“Karena potensi kerumunan di berbagai moda transportasi akan berpotensi menimbulkan klaster baru kampung halaman, bahkan lebih bahaya lagi menciptakan klaster-klaster keluarga yang baru bermunculan,” jelas Reisa. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro memberikan imbauan kepada tokoh agama hingga pengelola tempat hiburan. Kerja sama yang erat harus dilakukan untuk memutus penularan Covid-19.


Redaktur : Yessy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News