Dokter Spesialis Berbagi Tips Diet agar Jantung Tetap Sehat 

Dokter Spesialis Berbagi Tips Diet agar Jantung Tetap Sehat 
Dokter spesialis jantung pembuluh darah Siloam Hospitals Dhirga Surya, Triadi Milano membagikan tips diet agar jantung tetap sehat. Foto dok. Siloam Hospitals 

jpnn.com, JAKARTA - Kesadaran menjaga kesehatan jantung serta mengetahui penyebab dan gejalanya sangatlah penting.

Hal itu agar bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit jantung yang menjadi pembunuh nomor satu di dunia.

"Faktor risiko penyakit jantung bisa dihindari melalui pola makan dan rutin berolahraga," kata dokter spesialis jantung pembuluh darah Siloam Hospitals Dhirga Surya, Triadi Milano, dalam edukasi sehat bertajuk "Rekomendasi Diet untuk Jantung Sehat", baru-baru ini.

Dia menambahkan, pola makan memegang peranan agar ritme kerja jantung berfungsi secara normal tanpa adanya penyumbatan di pembuluh darah akibat makan yang salah.

Oleh karena itu, amat penting mengatur pola makan sehat, melalui skema diet yang tepat agar jantung tetap sehat hingga tua. 

"Karena makanan sehat untuk jantung tidak saja mengurangi faktor risiko penyakit jantung, tetapi bisa terhindar dari risiko peradangan, tekanan darah, kolesterol dan trigliserida," ujarnya.

Terlebih lagi jika makanan mengandung pestisida atau melalui proses pemanasan tinggi.

Akumulasi radikal bebas memiliki konsekuensi yang buruk pada kesehatan, molekul-molekul tidak stabil dalam tubuh menganggu struktur dan fungsi sel,.

Dokter spesialis jantung Siloam Hospitals Dhirga Surya, Triadi Milano memberikan tips diet agar jantung tetap sehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News