Dokter Terawan Bergabung ke PDSI Setelah Menerima Surat Pemberhentian dari IDI

Dokter Terawan Bergabung ke PDSI Setelah Menerima Surat Pemberhentian dari IDI
Terawan Agus Putranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Terawan Agus Putranto telah menerima surat pemberhentian dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Kini, demi kepentingan kemanusiaan, Terawan akan turut bergabung dan membesarkan Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI). 

Anggota Tim Komunikasi Terawan, Andi mengatakan purnawirawan TNI itu telah menerima surat pemberhentian dari IDI. Hanya saja, Andi tidak menjelaskan kapan persisnya surat itu diterima Terawan. 

"Saya akan ikut membangun PDSI karena saya sudah tidak ada tempat untuk berteduh lagi. Talenta yang diberikan Tuhan kepada kita harus bermanfaat untuk menolong masyarakat," ujar Terawan seperti ditirukan anggota Tim Komunikasi Terawan, Andi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (20/5) sore. 

Menurut Andi, Terawan tidak akan merespons pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar IDI Moh Adib Khumaidi bahwa IDI tidak akan menolak apabila purnawirawan jenderal TNI bintang tiga itu kembali bergabung.

“Atas nama kemanusiaan Pak Terawan sudah bertekad ingin membesarkan PDSI,” katanya.

PDSI diketuai oleh mantan Staf Khusus Terawan Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto. 

Jajang mendeklarasikan berdirinya PDSI pada 27 April 2022.

Dokter Terawan bergabung dengan PDSI setelah menerima surat pemberhentian dari keanggotaan IDI. Terawan bergabung ke PDSI demi kepentingan kemanusiaan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News