Dokter Timnas Sebut Cedera Jandia Perlu Masa Pemulihan

Dokter Timnas Sebut Cedera Jandia Perlu Masa Pemulihan
Timnas Indonesia sedang latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Alasan pencoretan penjaga gawang Jandia Eka Putra karena dirinya masih masa pemulihan cedera di lehernya. Dokter tim Alwi Syarif menyebut, cedera itu bisa memengaruhi keleluasaan bergerak seorang penjaga gawang.

Saat ditemui di hotel tempat Timnas menginap, Alwi menjelaskan bahwa otot leher dari Jandia sempat tertarik.

"Ya, karena itu kalau noleh nggak leluasa, pasti ada rasa sakitnya," kata dia.

Karena belum seratus persen sembuh itulah, pelatih pun memilih untuk tak menyertakannya dalam skuat Timnas menuju uji coba di Myanmar dan Vietnam pada 4 dan 9 November mendatang. 

Sejatinya tak perlu waktu lama untuk penyembuhan pemain asal klub Semen Padang tersebut. Namun, proses latihan tak dijalaninya dengan maksimal karena rasa sakit tersebut.

"Ya, tiga-empat hari‎ sakitnya sudah tak terasa. Cuma kan pelatih punya perhitungan sendiri, itu tanyakan ke pelatih saja," tuturnya.

Sayang, saat ditunggu untuk diwawancara di hotel Timnas, dia tak kunjung menunjukkan diri. Padahal, pemain-pemain Timnas diberi keleluasaan waktu malam ini untuk jalan-jalan sebelum berangkat ke Myanmar. (dkk/jpnn)

TANGERANG - Alasan pencoretan penjaga gawang Jandia Eka Putra karena dirinya masih masa pemulihan cedera di lehernya. Dokter tim Alwi Syarif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News