Dokumen FBI tentang UFO Muncul Lagi

Dokumen FBI tentang UFO Muncul Lagi
KONTROVERSI - Memo resmi kontroversial milik FBI tahun 1950 tentang informasi "piring terbang" itu. Foto: The Vault/Dok. FBI.
NEW YORK - Kebenaran ada di luar sana (the truth is out there). Dan "kebenaran" yang dimaksud kali ini, sebagaimana ditulis Mike Krumboltz yang dimuat Yahoo.com, Senin (11/4), menyangkut sebuah memo FBI (agen intelijen federal AS, Red) di tahun 1950. Memo resmi sekaligus kontroversial, yang intinya menyebutkan bahwa alien (makhluk asing) diduga benar-benar telah mendarat di New Mexico. Memo yang sebenarnya sudah dipublikasikan ulang, dan kali ini dimuat di media online-nya FBI.

Kontan, kabar ini pun menimbulkan cukup banyak kesibukan baru di dunia internet. Buktinya, searching untuk kata-kata kunci "ufo fbi files" seketika meningkat tajam, begitu pula pencarian serupa untuk kata-kata "ufo pictures" maupun "ufo fbi coverup". Namun - kalangan pecinta "benda asing" khususnya - jangan terlanjur bersemangat dulu, karena memo kontroversial ini bukan baru kali ini muncul ke permukaan. Lebih jauh, memo ini pun masih benar-benar belum terverifikasi.

Memo itu sendiri (kali ini) dipublikasikan di The Vault, sebuah blog milik FBI yang baru saja diluncurkan. Blog yang sengaja dibuat untuk menyimpan (dan memamerkan) dokumen-dokumen masa lalu FBI, yang agaknya bisa menjadi salah satu sumber menarik bagi para peminat sejarah. Memo itu sendiri ditulis oleh Guy Hottel, agen khusus yang bertanggungjawab atas kantor lapangan FBI di Washington pada tahun 1950, serta ditujukan kepada Direktur FBI saat itu, J Edgar Hoover. Isi memo yang bertanggal 22 Maret 1950 itu sendiri tampak menarik.

"Seorang penyelidik bagi Angkatan Udara (AS) menyebutkan bahwa tiga (benda yang disebut) piring terbang telah ditemukan di New Mexico. Benda-benda itu digambarkan berbentuk bundar dengan bagian tengah menonjol (seperti model piring terbang yang lazim dikenal, Red), berdiameter sekitar 50 kaki (sekitar 15,3 meter, Red). Masing-masing berisikan tiga tubuh berbentuk (mirip) manusia namun hanya setinggi 3 kaki (sekitar 92 cm), berpakaian warna metalik dengan tekstur bahan (pakaian) sangat halus," bunyi salah satu bagian dari memo tersebut.

NEW YORK - Kebenaran ada di luar sana (the truth is out there). Dan "kebenaran" yang dimaksud kali ini, sebagaimana ditulis Mike Krumboltz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News