Tembus Sekat Virtual, Rekaman Band Libatkan Fans

Tembus Sekat Virtual, Rekaman Band Libatkan Fans
Tampilan situs Coca-Cola Indonesia yang baru saja diluncurkan.
JAKARTA - Sejumlah orang tampak sibuk di layar. Ada yang memainkan musik, ada yang sejurus kemudian terlihat pula sibuk menata komposisi suara (sound)-nya. Mereka bukan orang biasa, tapi para personil Maroon 5 - bersama beberapa teknisi dan manajemennya - yang tengah rekaman single terbarunya di Studio Metropolis, di London, Inggris.

Semua itu dapat disaksikan khalayak secara langsung alias live, selama kurang lebih 24 jam, dalam sebuah program terobosan dari Coca-Cola Music yang disebut "24 Hour Session (with Maroon 5)". Dan bukan hanya menyaksikan, khalayak atau fans bahkan bisa ikut berpartisipasi dalam proses rekaman itu, antara lain melalui media social networking seperti Twitter.

Kepada hadirin dan kalangan media massa, Rabu (23/3) malam, Dodi Rukminto dari Coca-Cola Indonesia menyatakan, program ini memang merupakan sesuatu yang baru yang sengaja dihadirkan oleh Coca-Cola. "Bisa dibilang memang, ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Di mana sebuah band terkenal dunia merekam lagunya dalam 24 jam secara langsung dan interaktif, yang sekaligus juga meruntuhkan sekat atau dinding-dinding virtual," ucapnya.

Hal itu pun tak urung mengundang kekaguman, termasuk salah satunya dari Iman, vokalis band J-Rocks, bintang tamu utama acaranya Coca-Cola malam itu. "Ini hebat sekali. Baru kali ini rasanya saya melihat, bahkan tahu, ada yang seperti ini. Tidak hanya untuk Maroon 5, tapi oleh band manapun. Great!" ungkap salah satu musisi kenamaan tanah air itu pula, mewakili rekan-rekannya.

JAKARTA - Sejumlah orang tampak sibuk di layar. Ada yang memainkan musik, ada yang sejurus kemudian terlihat pula sibuk menata komposisi suara (sound)-nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News