Senin, 17 Juni 2019 – 08:17 WIB

Donasi Rp 1 Miliar dari AICE untuk Korban Gempa Lombok

Minggu, 11 November 2018 – 21:07 WIB
Donasi Rp 1 Miliar dari AICE untuk Korban Gempa Lombok - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Agustus-September 2018 mengakibatkan kerusakan yang nilainya sekitar Rp 10 triliun. Total kerusakannya diakumulasi dari tujuh wilayah, yakni Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah.

Dengan dampak besar tersebut, warga Lombok sangat membutuhkan sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. GAPMMI (Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) ikut terpanggil untuk menggalang aksi membantu Lombok dengan melibatkan seluruh anggotanya.

Di samping bersinergi dengan beberapa kementerian dan institusi di antaranya Kementrian Perindustrian, Kementrian Pertanian dan BPOM serta komunitas.

Salah satu anggota GAPMMI yang ikut mendukung aksi peduli korban gempa Lombok adalah AICE. Perusahaan ini mendonasikan Rp 1 milliar yang penyalurannya dilakukan melalui BPOM , ACT dan IDFMUI.

"Seluruh donasi yang digerakkan oleh GAPMMI ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji kesabarannya karena bencana gempa yang terjadi di Lombok. Dengan kepedulian kita bersama semoga ikut meringankan sedikit beban para korban dan Lombok dapat segera pulih kembali," ujar Adhi S. Lukman, Ketua Umum GAPMMI saat penyerahan donasi secara simbolis di Jakarta, Jumat (9/11)

Pada kesempatan sama, Sylvana Zhong, Brand Manager AICE Group Holdings Pte Ltd, mengungkapkan, pihaknya turut prihatin dengan korban gempa Lombok yang masih dalam tahap pemulihan hingga saat ini.

Sejalan dengan misi AICE yakni ‘membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah’, AICE melakukan kolaborasi dengan BPOM, ACT, dan IDF MUI.

"Kami bangga bisa ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan pascagempa Lombok. Diharapkan aksi ini bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi para korban gempa Lombok dan mengajak lebih banyak lagi perusahaan makanan dan minuman untuk ikut membantu pemulihan kembali Lombok," ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar