Dondik Setiawan Ditangkap Tanpa Perlawanan, Perhatikan Tampangnya

Dondik Setiawan Ditangkap Tanpa Perlawanan, Perhatikan Tampangnya
Dondik Setiawan, tersangka pemerasan yang diamankan oleh Satreskrim Polres Tulungagung. (Ist)

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Tim dari Polres Tulungagung menangkap oknum anggota LSM bernama Dondik Setiawan (37), otak pelaku pemerasan dengan modus menjebak korban dengan gadis di bawah umur.

"Penangkapan pelaku ini merupakan pengembangan dari tiga orang kawanan pelaku pemerasan sebelumnya untuk kasus dan korban yang sama," kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Trisakti Saiful Hidayat, Senin (21/6).

Dondik ditangkap tanpa perlawanan di sekitar tempat tinggalnya di Kediri. Polisi sudah memantau pergerakan oknum anggota LSM itu selama beberapa hari sebelum meringkusnya.

Menurut polisi, pelaku diduga kerap melakukan pemerasan bersama komplotannya dengan modus mengumpankan gadis di bawah umur untuk berkencan dengan korban.

Kasus terakhir yang dilaporkan ke Polres Tulungagung adalah kejadian yang menimpa seorang pria asal Campurdarat berinisial DF.

Saat itu, DF tiba-tiba mendapat pesan singkat dari WN (18), wanita penghibur yang indekos di sekitar Kelurahan Jepun, Kota Tulungagung.

Melalui pesan singkat itu, DF diminta untuk datang ke indekos WN. Tetapi, pesan WhatsApp itu ternyata dikirim WN atas permintaan Dondik Cs.

Begitu korban datang ke indekos WN, Dondik Cs datang seolah-olah penggerebekan. Lalu, komplotan itu mengancam akan memenjarakan korban jika tidak mau memberikan sejumlah uang.

Dondik Setiawan tertangkap setelah polisi melakukan pengintaian selama beberapa hari di Kediri, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News