Dongkrak Ekspor di Daerah, Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Pemda dan Instansi Lain

Dongkrak Ekspor di Daerah, Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Pemda dan Instansi Lain
Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon Encep Dudi Ginanajar bersama jajarannya saat bertemu Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dian Rachmat Yanuar. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memiliki peranan di sektor esensial sehingga diperlukan sinergi dengan berbagai instansi untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

Seperti dilakukan Kepala Kanwil Bea Cukai Riau Agus Yulianto bersama Ba Cukai Bengkali yang menemui Gubernur Riau Syamsuar.

Pertemuan keduanya tidak terlepas dari program kerja dan koordinasi dalam memulihkan perekonomian di daerah tersebut.

Agus Yulianto menyampaikan mendukung program tersebut, Bea Cukai Riau menggalakkan ekspor bagi produk UMKM dan IKM di provinsi tersebut.

“Di semester pertama ini, Bea Cukai Riau tercatat telah menyumbang penerimaan kepabeanan dan cukai sebesar Rp 4,67 triliun atau 1.584,7 persen dari target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 294,98 miliar,” papar Agus.

Kegiatan serupa juga dilakukan Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon Encep Dudi Ginanajar bertemu dengan Sekda Dian Rachmat Yanuar untuk menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kuningan atas suksesnya pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Encep mengatakan Bea Cukai siap berkoordinasi meningkatkan investasi di Kabupaten Kuningan untuk menekan pengangguran dan kemiskinan.

"Kami memiliki fasilitas dalam hal kemudahan ekspor. Fasilitas ini tidak hanya bisa digunakan oleh perusahaan besar, UMKM pun bisa menggunakannya," kata Encep.

Bea Cukai berkomitmen ikut mendukung upaya pemulihan ekonomi di daerah, salah satunya melalui peningkatan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News