Dongkrak Kualitas SDM, Mahasiswa Polbangtan Magang Program Makmur Diterjunkan

Dongkrak Kualitas SDM, Mahasiswa Polbangtan Magang Program Makmur Diterjunkan
Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) menjadi tenaga asisten agronomis untuk meningkatkan SDM pertanian. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, GRESIK - Untuk mewujudkan percepatan penumbuhan dan penguatan petani muda dalam visi besar Indonesia maju, Kementan terus berupaya membangun kekuatan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan Kementan akan terus meningkatkan kualitas SDM dan membuat sektor pertanian menjadi lebih menarik serta menguntungkan.

“Pertanian kita harus mandiri dan modern sehingga keluarga petani makin sejahtera. Di samping itu, pertanian harus bisa menarik minat generasi muda sebagai profesi yang menjanjikan,” ujar Syahrul.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan berbagai kerja sama yang dilakukan harus mampu menghasilkan output yang sangat luar biasa di sektor pertanian khususnya peningkatan kualitas SDM pertanian.

"Kementan melalui BPPSDMP akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas SDM pertanian. Salah satu stakeholder yang telah bersinergi dengan Kementan adalah PT Petrokimia Gresik melalui program 'Sekolah Makmur'," kata dia.

Sekolah Makmur merupakan bentuk komitmen PT Petrokimia Gresik dalam memberikan benefit lebih kepada petani agar visi misi besar Program Makmur terlaksana dengan sukses dan menjadikan SDM petani lebih hebat sehingga kedaulatan pangan nasional dapat tercapai.

"Pendampingan intensif kepada petani dan budi daya pertanian berkelanjutan serta melibatkan rantai pasok dan didukung untuk memakmurkan petani merupakan rangkaian kegiatan dari Program Makmur," katanya.

Sekolah Makmur dilaksanakan dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa aktif Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) untuk menjadi tenaga asisten agronomis.

Mahasiswa Polbangtan Magang program makmur terjun untuk meningkatkan kualitas SDM dan membuat sektor pertanian menjadi lebih menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News