Doni Haryono Cedera Engkel, Farhan Halim Ambil Peran Penting di Timnas Voli Indonesia

Doni Haryono Cedera Engkel, Farhan Halim Ambil Peran Penting di Timnas Voli Indonesia
Pevoli Doni Haryono saat berlaga buat Timnas voli putra Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023). Foto: SMM Volleyball

jpnn.com, PHNOMPENH - Spiker Timnas voli putra Indonesia, Doni Haryono mengalami cedera pergelangan kaki saat tampil di final SEA Games 2023 melawan Kamboja.

Pemain kelahiran 21 Februari 1999 itu mengalami cedera ketika berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023).

Saat itu, Timnas voli putra Indonesia melibas tyan rumah, Kamboja dengan kemenangan telak 3-0 (25-21, 25-10, 25-15).

Namun, Dony yang kini berkarier di Jepang bersama VC Nagano Tridents itu harus ditarik ke luar lapangan pada gim pertama seusai pergelangan kakinya terkilir.

Posisi pasangan Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi itu kemudian ditambal oleh Farhan Halim.

Asiten pelatih Timnas voli putra Indonesia, Erwin Rusni menyebut Doni mengalami sedikit masalah di bagian pergelangan kaki.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan pertolongan pertama, dan berikutnya Doni akan menjalani magnetic resonance imaging (MRI) untuk tindakan lebih lanjut.

"Doni mengalami cedera di bagian engkel. Masih belum tahu, nanti akan diperiksa lagi," ungkap Erwin saat dihubungi JPNN.com. 

Spiker Timnas voli putra Indonesia, Doni Haryono mengalami cedera pergelangan kaki saat partai final SEA Games 2023 melawan Kamboja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News