JPNN.com

Doni Monardo Heran Masih Ada RS yang Belum Dapat APD, Padahal Sudah Disalurkan ke Provinsi

Selasa, 24 Maret 2020 – 19:09 WIB
Doni Monardo Heran Masih Ada RS yang Belum Dapat APD, Padahal Sudah Disalurkan ke Provinsi - JPNN.com
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo merasa heran ketika mendapati informasi rumah sakit yang belum kebagian Alat Pelindung Diri (APD).

Padahal, kata dia, pemerintah pusat telah menyalurkan APD ke provinsi untuk selanjutnya diberikan ke seluruh rumah sakit daerah.

"Sampai dini hari tadi, ternyata masih ada RS yang belum dapat APD, padahal provinsinya telah dapat distribusi," kata Doni dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (24/3).

Berkaca dari itu, Doni meminta para kepala daerah untuk memastikan penyaluran APD ke rumah sakit. Sebab, pihak rumah sakit sangat membutuhkan APD untuk keselamatan para pekerja medis yang merawat pasien positif corona.

"Jadi, mohon kepada bapak gubernur untuk bisa kerja sama pada Pangdam dan Kapolda supaya barang ini tiba sesegera mungkin didistribusikan ke rumah-rumah sakit yang memerlukan," ungkap Doni.

Doni mengatakan, pemerintah telah berupaya maksimal menyediakan APD, mengerahkan industri lokal untuk menyediakan APD bagi tenaga medis.

"Semua industri yang berpotensi untuk mendukung penanganan Covid-19 akan dioptimalkan. Jadi biar mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa tergantung dari luar," tutur dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama