Pagi-pagi Jokowi Tinjau RS Darurat Corona, Ternyata Sudah Ada Doni Monardo & Erick Thohir

Pagi-pagi Jokowi Tinjau RS Darurat Corona, Ternyata Sudah Ada Doni Monardo & Erick Thohir
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Foto: ANTARA/Galih Pradipta

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat untuk menjadi Rumah Sakit Darurat penanganan virus Corona atau COVID-19.

Jokowi tiba di Wisma Atlet, Senin (23/3) pukul 09.03 WIB dan disambut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi langsung memasuki menara di Wisma Atlet yang akan difungsikan untuk merawat pasien COVID-19.

Jokowi kemudian meninjau berbagai fasilitas kesehatan seperti instalasi ruang gawat darurat, ruang inap pasien, dan juga alat-alat kesehatan seperi ventilator, dan juga Alat Pelindung Diri bagi perawat dan dokter.

Sejenak Jokowi berbincang dengan Doni dan Erick untuk kemudian meninjau kembali kesiapan berbagai ruangan di Wisma Atlet.

Wisma Atlet memiliki kapasitas inap hingga 24 ribu orang. Namun dalam tahap awal jumlah kapasitas yang akan disiapkan untuk merawat 3.000 pasien terkait COVID-19.

Empat tower di Wisma Atlet Kemayoran akan difungsikan untuk RS Darurat Corona yang menampung pasien-pasien yang terjangkit wabah COVID-19 dan tenaga medis yang menanganinya.

Dua tower (menara) yakni Tower 6 dan 7 untuk menampung pasien positif COVID-19.

Jokowi meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran untuk menjadi Rumah Sakit Darurat penanganan virus Corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News