Doni Monardo, Puan, Jenderal Listyo, Panglima Hadi Berkumpul di Bandara Soetta

Rabu, 12 Mei 2021 – 12:55 WIB
Doni Monardo, Puan, Jenderal Listyo, Panglima Hadi Berkumpul di Bandara Soetta - JPNN.com
Ketua DPR Puan Maharani didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Doni Monardo, Menhub Budi Karya Sumadi, mengecek suasana H-1 Idulfitri di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (12/5). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, TANGERANG - Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan instansi dan jajaran TNI-Polri yang bertugas pada masa peniadaan mudik Lebaran 2021 di Bandara Soekarno-Hatta untuk meningkatkan pengawasan mengantisipasi adanya transmisi COVID-19 yang terjadi antara kota, antarnegara.

Puan mengingatkan pengawasan disiplin protokol kesehatan tidak hanya dilakukan di masa peniadaan mudik lebaran saja, tetapi selama pandemi COVID-19 masih terjadi.

"Saya minta kepada seluruh jajaran yang bertugas di Bandara Soetta ini langsung yang pertama pengendalian disiplin terkait protokol kesehatan itu harus dijaga," kata Puan saat meninjau kebijakan peniadaan mudik Lebaran H-1 di Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (12/5).

Menurut dia, Bandara Soetta menjadi objek vital yang perlu diawasi secara ketat untuk mengendalikan COVID-19 mencegah terjadinya transmisi, terlebih pada momen mudik Lebaran.

"Bandara Soetta akan menjadi tempat penting, vital dalam kita mengendalikan COVID- 19, apakah transmisi virus dari kota ke kota, dari negara ke negara itu nanti masuk ke Indonesia atau tidak tergantung dari salah satunya mengendalikannya adalah di Bandara Soetta," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga mengingatkan agar peristiwa di Bandara Kualanamu Medan, terkait pemeriksaan antigen bekas tidak terjadi lagi.

Apa yang terjadi di Bandara Medan, lanjut Puan, adalah tindakan yang merugikan masyarakat.

"Ini tentu saja harus kita waspadai, kita antisipasi dan preventif," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...