Letjen Doni Monardo: Presiden Ajak Kita Semua Tak Boleh Kendor

Letjen Doni Monardo: Presiden Ajak Kita Semua Tak Boleh Kendor
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menilai Presiden Jokowi menginginkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan penanggulangan virus Corona.

Doni mengatakan, meski kondisi tentang virus Corona dalam negeri masih terkendali tetapi masyarakat harus tetap waspada.

Ia mengingatkan Presiden Jokowi memang sering memberikan pengarahan kepada para pejabat.

Pada dasarnya, lanjut dia, Presiden Jokowi setiap saat selalu mengikuti perkembangan data harian dan sangat mencermati ketika terjadi kenaikan kasus.

"Dan ketika ada kasus yang bertambah, beliau pasti memberikan atensi dan meminta kepada para menteri untuk ikut memberikan dukungan kepada daerah-daerah yang mengalami peningkatan kasus," kata Doni dalam keterangan yang diterima, Selasa (1/12).

"Ini bentuk perhatian presiden kepada kesehatan dan keamanan seluruh masyarakat. Bahwa pemerintah pusat selalu hadir bersama masyarakat di berbagai daerah."

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana itu membenarkan kekhawatiran Presiden Jokowi mengenai kenaikan kasus aktif Covid-19 dalam waktu beberapa waktu terakhir ini.

Minggu lalu, kasus aktif berada pada posisi 12,78 persen, minggu ini posisinya berada di 13,41 persen.

Doni Monardo menangkap sinyal dari arahan Presiden Jokowi yang intinya jangan kendor menerapkan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News