Donovan Rileks Tantang Meksiko

Donovan Rileks Tantang Meksiko
Donovan Rileks Tantang Meksiko
LOS ANGELES - Rivalitas Amerika Serikat (AS) dan Meksiko begitu kental di lapangan hijau. Mereka selalu berusaha saling membuktikan diri sebagai yang terbaik di Zona CONCACAF. Kentalnya rivalitas menjadikan bentrok dua tim tersebut sangat dinanti.

Secara historis, Meksiko memang punya reputasi lebih mentereng dari timnas AS. Di even bergengsi Piala CONCACAF, El Tri (julukan Meksiko) tujuh kali juara. Tapi, AS berusaha menguntit dengan empat gelar.

Saking panasnya rivalitas dua negara itu, sampai-sampai masyarakat Meksiko mengirimkan voodoo kepada rivalnya. Tujuannya, mereka bisa menang pada partai pembuka kualifikasi Piala Dunia 2010 babak keempat Zona CONCACAF.

Ya, Meksiko bakal menantang AS pada 11 Februari. Jelang laga itu, hal yang paling mendapat perhatian adalah striker AS Landon Donovan. Bukan keinginannya pindah ke Bayern Munchen dari Los Angeles Galaxy, tapi dia menjadi pemain yang paling tidak disukai publik sepak bola Meksiko. Penyebabnya, pemain berusia 26 tahun itu merupakan tukang gedor andalan AS dan kerap membuat publik sepak bola Meksiko sakit hati.

LOS ANGELES - Rivalitas Amerika Serikat (AS) dan Meksiko begitu kental di lapangan hijau. Mereka selalu berusaha saling membuktikan diri sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News