Don't Freak, Refleksi The Aces Tentang Kesehatan Mental

Don't Freak, Refleksi The Aces Tentang Kesehatan Mental
The Aces. Foto: Dok. The Aces.

jpnn.com, JAKARTA - Band pop asal Amerika Serikat, The Aces meluncurkan video klip dari single terbaru berjudul 'Don’t Freak'.

Lagu terbaru The Aces itu terinspirasi dari pengalaman pribadi vokalis, Cristal Ramirez yang hidup berdampingan dengan masalah serta stigma yang kerap muncul seputar kesehatan mental.

"Saya berjuang menghadapi kecemasan selama hidup saya, dan tahun ini saya mulai menghadapi panic attack yang cukup intens," kata Cristal Ramirez, Rabu (19/5).

Dirilis melalui Red Bull Records, lagu Don’t Freak sengaja dibagikan di tengah peringatan Mental Health Awareness Month sepanjang Mei.

The Aces yang beranggotakan Katie Henderson, McKenna Petty, Alisa Ramirez, dan Cristal Ramirez mempercayakan penggarapan video klip kepada sutradara Daniel Carberry.

Sutradara menampilkan pencahayaan serba hitam dan putih serta penggunaan visualisasi dengan kontras tinggi mengambil inspirasi dari estetik era awal Brit-pop dan punk dekade 70an.

Sepanjang video klip, ekspresi wajah serta gerakan tubuh Cristal perlahan menjadi lebih ekstrim dengan beragam emosi.

"Kami ingin membahas masalah nyata ini dalam musik kami. Masalah kesehatan mental adalah sesuatu yang semua orang lalui, dan selain kita harus lebih sering membicarakannya, kita juga harus membuat sebuah ruang diskusi," imbuh Cristal Ramirez, The Aces. (ded/jpnn)

Band pop asal Amerika Serikat, The Aces meluncurkan video klip dari single terbaru berjudul 'Don’t Freak'.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News