Dor! Endang Langsung Pincang, Kawannya Berani Acungkan Pisau ke Polisi

Dor! Endang Langsung Pincang, Kawannya Berani Acungkan Pisau ke Polisi
Tiga pelaku curanmor dibekuk Tim Buser Polsek Mestong. Foto: Jambi Independent/JPNN

jpnn.com - MUAROJAMBI - Tim Buser Polsek Mestong mengamankan tiga orang pelaku curanmor. Bahkan, satu pelaku harus ditembak di bagian kakinya karena melakukan perlawanan dengan mengacungkan pisau ke polisi saat hendak ditangkap di Bayung Lincir, Jumat (2/10).

Ketiga pelaku tersebut adalah Endang (23), warga Kampung Tengah Desa Nyogan, Mestong, Muarojambi;  Sulaiman (18) dan Bd (17), keduanya tercatat sebagai warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Bayunglincir, Sumsel.

"Pelaku Endang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, dia berusaha melawan polisi dan mencoba kabur," ungkap AKP Erwandi Kapolsek Mestong kemarin (4/10).

Erwandi menjelaskan, pelaku yang sudah menjadi target oprasi diketahui keberadaannya Jumat, dari informasi masyarakat. Setelah itu, tim langsung bergerak cepat dan membuntutinya sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu Endang dan Sulaiman berboncengan menggunakan sepeda motor Satria FU ke arah Bayung Lincir, Sumsel.

Saat membuntuti, lanjutnya, polisi mencoba mencari celah untuk melakukan penyergapan. Tepat di jembatan Bayung Lincir, polisi akhirnya menyetop mereka. Saat itulah, Sulaiman yang tak ingin ditangkap, melakukan perlawanan. Dia mengeluarkan pisau yang terselip di pinggangnya.

Begitu juga Endang tidak tinggal diam, dia juga memberontak hendak melarikan diri. "Yang kita lumpuhkan Endang. Sementara Sulaiman berhasil kita jinakkan," jelasnya.

Usai ditangkap, kedua pelaku lalu digelandang ke Mapolsek Mestong. Keduanya di interogasi. Hasilnya, dalam menjalankan aksinya, diketahui aksi mereka dibantu oleh BD.

Polisi pun bergerak melacak keberadaan BD. Sehingga, BD terlacak di Sungaibahar dan langsung diciduk tanpa perlawanan di Sungaibahar. Tidak berhenti di situ, dari hasil pengembangan, terungkap aksi pelaku ternyata sudah dilakukan beberapa kali di waktu dan tempat berbeda.

MUAROJAMBI - Tim Buser Polsek Mestong mengamankan tiga orang pelaku curanmor. Bahkan, satu pelaku harus ditembak di bagian kakinya karena melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News