Dor! Pria Inipun Terkapar Ditembak Begal

Dor! Pria Inipun Terkapar Ditembak Begal
Ariyanto yang ditembak pelaku pada lengan kirinya sedang menjalani perawatan tim medis RSD Ryacudu Kotabumi. Foto Riduan/radarlampung/jpg

jpnn.com - LAMPUNG - Ariyanto, 24, warga Desa Bumiraharja Kecamatan Abung Surakarta, Lampung menjadi korban penembakan begal sepeda motor yang terjadi, Selasa (30/8) lalu.

Hingga kini Tekab 308 Polres Lampung Utara (Lampura) bersama dengan jajaran Polsek Abung Timur terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.

”Korban mengetahui ciri-ciri pelaku dan kini kita sedang lakukan pengejaran,” ujar Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (2/9).

Dia mengatakan, untuk sepeda motor korban tidak berhasil diambil, karena pelaku langsung kabur setelah menembak korbannya. ”Belum diambil motornya. Tapi kita sudah kantongi ciri-ciri para pelaku,” lanjutnya.

Diketahui Ariyanto dan Sarifudin warga Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya, nyaris menjadi korban aksi curas di jalan raya dusun Kalibitung, Desa Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta, Lampura sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (30/8).

Sarifudin menuturkan, saat itu dirinya berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, bersama Ariyanto. Mereka dari Desa Bumraharja hendak ke Desa Cempaka. Ditengah jalan, tepatnya dusun kalibitung, Desa Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta berpapasan dengan dua orang tak dikenal.

Melihat ada mangsa, kedua pelaku langsung memutar arah, kemudian mengejar dan memepet kendaraan korban. “Kamu darimana, turun kamu dari motor. Serahkan kunci motornya,” ucap Sarifudin menirukan perkataan pelaku.

Kedua korban turun dari motor, dan Ariyanto segera mencabut kunci motor. Melihat hal itu, seorang pelaku langsung berupaya merampasnya dan akhirnya terjadi perkelahian satu lawan satu. Sehingga membuat rekan tersangka mengeluarkan senjata api (senpi), kemudian menembakannya ke arah Ariyanto dan mengenai lengan kirinya.

LAMPUNG - Ariyanto, 24, warga Desa Bumiraharja Kecamatan Abung Surakarta, Lampung menjadi korban penembakan begal sepeda motor yang terjadi, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News