Dor! Satu Perampok Napasnya Berhenti

Dor! Satu Perampok Napasnya Berhenti
Penjahat ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Tiga kawanan perampok, yakni Rusman alias Momon, Ferry Gunawan alias Igun, dan Hamzah, diringkus jajaran Polresta Jambi, Seorang pelaku masih buron. 

Komplotan ini  sudah beraksi di empat tempat kejadian perkara. Mereka ditangkap ditiga tempat berbeda, yaitu Jambi Selatan, Telanaipura dan Kota Baru. 

Saat penangkapan berlangsung, para pelaku melakukan perlawanan. Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan melepaskan tembakan ke pelaku Hamzah. Setelah menjalani perawatan medis, pelaku meninggal dunia di rumah sakit.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernad Sibarani melalui Kasat? Reskrim, Kompol Dhoni Agustama, mengatakan, aksi pelaku merupakan hasil pengembangan kasus perampokan yang kerap terjadi beberapa waktu terakhir. 

Terungkap, komplotan ini beraksi di empat TKP, yaitu di Kota Baru, SPBU Penyengat Rendah, SPBU Pall V, dan SPBU Jalan Soekarno-Hatta. 

Polisi berhasil mengamankan barang bukti sepucuk senjata api (senpi) dengan tiga butir peluru; senjata replika, 3 unit motor, 1 BPKB,1 buah helm, 3 buah hanphone. Para pelaku telah merencanakan aksi dengan matang. 

Anggota komplotan ini memilki peran masing-masing, mulai dari yang membuat gambaran serta merangkum informasi. Ada juga yang meminjamkan peralatan dan menjadi eksekutor. 

“Pelaku telah merencanakan dengan matang. Dalam melakukan aksinya para pelaku tidak segan melukai korbannya,” ungkap Kasat. 

JAMBI – Tiga kawanan perampok, yakni Rusman alias Momon, Ferry Gunawan alias Igun, dan Hamzah, diringkus jajaran Polresta Jambi, Seorang pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News