Polisi Tembak Mati Begal Jaringan Lampung

Polisi Tembak Mati Begal Jaringan Lampung
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya menembak mati salah satu dari tujuh begal yang ditangkap, Kamis (1/8). Tujuh pelaku ini adalah jaringan begal kelompok Lampung. 

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho mengatakan, pelaku yang meninggal adalah Diki Fernando, 19. Dia terpaksa ditembak petugas lantaran melawan saat ditangkap.

"Ada tujuh orang yang kami tangkap terkait begal. Salah satu meninggal dunia karena melawan petugas dengan senjata api," kata Rudy saat dikonfirmasi, Jumat (2/9).‎ 

Penangkapan sendiri terjadi Kamis (1/8), di dua tempat berbeda, pertama di Apartemen Gading Nias, Jakarta Utara dan kedua di Jalan Kebagusan Dalam, Jakarta Selatan.

Lokasi‎ pertama, polisi mengamankan empat pelaku begal, Sopian Prayoga, 20, David Kasidu, 20, Tantowi Dadang, 18, dan Thernando Devila, 21. Penangkapan berlangsung kondusif, tanpa perlawanan.

Lokasi penangkapan kedua, polisi mengincar tiga pelaku lainnya. Pada penangkapan ini, polisi mendapatkan perlawanan.

"Akhirnya kami mengambil langkah diskresi setelah memberi tembakan peringatan. Diki Fernando tewas. Sedangkan Agung Purwanto, 21, dan Heri Irawan, 24, luka tembak di kaki kiri," kata Rudy‎.

Rudy menerangkan, pelaku sejauh ini sudah melakukan aksinya sekitar 20 kali di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Rudy membeberkan, kelompok ini tak segan-segan melakukan aksinya, bahkan sering menggunakan senjata api seperti layaknya koboi.

JAKARTA - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya menembak mati salah satu dari tujuh begal yang ditangkap, Kamis (1/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News