Dor! Terkapar di Rumah Bini Muda

Dor! Terkapar di Rumah Bini Muda
Dor! Terkapar di Rumah Bini Muda

jpnn.com - CIREBON - SP alias NN (37), warga Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, yang merupakan buron kasus pembunuhan,  terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas.

Pasalnya, pria yang terlibat kasus pembunuhan terhadap Bona alias Boim (33) warga Desa Pegagan Kidul, Kapetakan, itu mencoba melawan polisi yang menangkapnya, Selasa (20/10).

Kapolres Cirebon Kota AKBP H Eko Sulistyo Basuki SIK SH MH mengatakan keberhasilan jajarannya melumpuhkan SP  tak lepas dari kontribusi masyarakat yang selalu aktif memberikan informasi kepada polisi.

Dikatakan kapolres, semula pihaknya menerima informasi terkait keberadaan salah satu pelaku berinisial CN alias PG yang merupakan salah satu tersangka dalam jaringan SP. “Ada salah satu warga Kecamatan Kapetakan mengaku melihat CN alias PG sedang melintas menggunakan sepeda motor bertiga dengan rekan-rekannya yang lain di Kecamatan Kapetakan,” kata kapolres.

Dari informasi tersebut polisi pun bersiap-siap melakukan pengejaran. Polisi tak ingin kehilangan jejak para pelaku yang sudah terkenal lihai bersembunyi. Polisi pun menuju tempat yang disebutkan warga, yakni di Karangjeruk, Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan. Sebelum berangkat melakukan penggerebekan, polisi sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk kemungkinan terburuk tersangka melawan saat akan ditangkap.

“Para pelaku, terutama pelaku utama yang tewas ini terkenal sadis. Sudah sering keluar masuk penjara. Bahkan kita punya 3 laporan polisi terkait curas dan penganiayaan,” ujar Eko.

Polisi, kata Eko, akhirnya menemukan CN sedang duduk di pinggir jalan. Melihat kedatangan polisi, CN berusaha kabur. Dia bahkan sempat menyerang polisi menggunakan pisau. Tiga tembakan pun dilepaskan ke bagian kaki. Dua mengenai kaki kanan, dan satu tembakan lagi mengenai kaki kiri CN.

Setelah berhasil dilumpuhkan, polisi langsung melakukan pengembangan dan mengorek keterangan dari CN tentang keberadaan pelaku utama. CN pun buka suara. Dia menyebutkan bahwa SP bersembunyi di rumah istri mudanya di salah satu desa di Indramayu. Polisi pun bergerak cepat. Rumah istri muda SP dikepung. Tapi tak berbeda jauh dengan CN, SP yang terkenal sebagai preman kampung tersebut melakukan perlawanan yang tak kalah sengit.

CIREBON - SP alias NN (37), warga Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, yang merupakan buron kasus pembunuhan,  terpaksa dilumpuhkan polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News