Dorce Merasa Dimanfaatkan, Begini Pembelaan Inggrid Kansil

Dorce Merasa Dimanfaatkan, Begini Pembelaan Inggrid Kansil
Inggrid Kansil. Foto: Instagram/Inggrid Kansil

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Dorce Gamalama yang merasa dimanfaatkan terkait kasus Ratna Sarumpaet, berbeda dengan Inggrid Kansil. 

Dalam video yang viral di Twitter, Dorce Gamalama mengaku diminta Inggrid Kansil berfoto bersama dengan pamflet berisikan dukungan untuk Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya.

Namun, Inggrid Kansil menyatakan hal berbeda. Dalam tulisannya di Instagram, Inggrid Kansil justru mengaku dirinya lah yang diminta Dorce Gamalama untuk berfoto bersama dengan pamflet Ratna Sarumpaet.

Dorce Merasa Dimanfaatkan, Begini Pembelaan Inggrid Kansil
Klarifikasi Inggrid Kansil terkait foto dirinya bersama Dorce Gamalama yang membawa pamflet dukungan untuk Ratna Sarumpaet.

"Ketika pemberitaan dan foto tentang ibu Ratna Sarumpaet tersebar di media dan sy jg lihat di pamflet yg sy dapatkan dari bunda Dorce ketika kami bertemu ngga sengaja tgl 2 okt 2018 di resto gandys steak menteng (waktu itu pamflet tsb di berikan ke meja tempat saya makan oleh bunda Dorce dan disaksikan oleh ibu , ayah dan adik sy) spontan sy pun sebagai seorang perempuan nurani ini tercabik tatkala kaum yang selama ini saya dan kawan-kawan perjuangkan hak nya menjadi korban ketidakadilan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sungguh saya mengecam segala bentuk kekerasan terhadap perempuan apapun alasannya dan kita semua pun setuju bahwa tingkat kekerasan terhadap perempuan masih tinggi di Indonesia," tulis Inggrid Kansil.

Baca juga: Dorce Gamalama Kesal Ikut Terseret Kasus Ratna Sarumpaet

Dia juga mengaku kaget saat tahu bahwa Ratna Sarumpaet ternyata berbohong. Memar pada wajah ibunda Atiqah Hasiholan itu rupanya usai melakukan sedot lemak di pipi, bukan karena dianiaya seperti santer diberitakan sebelumnya.

Dorce Merasa Dimanfaatkan, Begini Pembelaan Inggrid Kansil
Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama berpose bersama pamflet dukungan untuk Ratna Sarumpaet.

Pernyataan Dorce Gamalama yang merasa dimanfaatkan terkait kasus Ratna Sarumpaet, berbeda dengan Inggrid Kansil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News