Dorong Bisnis Berkelanjutan, ABM Group Dapat Suntikan Dana dari Bank Mandiri

Dorong Bisnis Berkelanjutan, ABM Group Dapat Suntikan Dana dari Bank Mandiri
Foto bersama PT ABM Investama Tbk (ABMM) dengan jajaran PT Bank Mandiri (Persero). Foto: ABM Investama

jpnn.com, JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABM Investama) beserta anak usahanya PT Cipta Kridatama (CK) kembali menandatangani fasilitas Perjanjian Kredit (PK) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk senilai Rp 1,6 Triliun.

Melalui fasilitas kredit dengan tenor lima tahun ini, ABM Group akan menggunakannya untuk membiayai belanja modal pada tahun 2024.

Selain penandatanganan PK, emiten yang fokus bergerak di sektor energi ini juga turut menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) penyusunan Environmental, Social, and Governance (ESG) Framework dan potensi pemberian pembiayaan hijau (green financing) berbasis Sustainability Linked Loan (SLL).

Bank Mandiri melihat upaya ABM Group dalam mengurangi emisi dari kegiatan operasional yang selaras dengan program pemerintah untuk pembangunan ekonomi rendah karbon.

Bentuk dukungan yang diberikan Bank Mandiri menjadi perancangan skema pembiayaan, advisory dan investasi melalui pembiayaan berbasis ESG dan SLL.

Penandatanganan PK dan MoU dilakukan oleh Direktur Utama ABM Investama Achmad Ananda Djajanegara bersama Senior Vice President Bank Mandiri Helmy Afrisa Nugroho di Jakarta, Jumat (22/12).

Seusai penandatanganan, Andi menyampaikan ABM Group bersama Bank Mandiri memiliki tujuan yang selaras, yakni membangun bisnis berkelanjutan dengan memperhatikan aspek-aspek ESG.

“ABM sangat berkomitmen untuk mengimplementasikan ESG, termasuk mendapatkan pembiayaan hijau,” ujar Andi.

PT ABM Investama kembali menandatangani fasilitas Perjanjian Kredit (PK) bersama Bank Mandiri senilai Rp 1,6 Triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News