Ini Bukti Nyata Komitmen ABM Investama di Bidang ESG, Selamat!

Ini Bukti Nyata Komitmen ABM Investama di Bidang ESG, Selamat!
Kegiatan Environment, Social, & Governance (ESG) yang diselenggarakan PT ABM Investama Tbk (ABMM) dalam unit bisnisnya. Foto: dok. ABM Investama

jpnn.com, JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (IDX: ABMM) kembali dianugerahi predikat Leadership AAA dalam ESG Disclosure Transparency Awards 2023 yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu malam (29/11).

Ini merupakan tahun ketiga perusahaan meraih predikat tersebut lantaran konsisten mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG) terutama dalam hal Environment, Social, & Governance (ESG) melalui melalui Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang terbuka untuk publik.

Diinisiasi oleh Investortrust dan Bumi Global Karbon (BGK) Foundation, perusahaan yang masuk ke dalam jajaran ESG Disclosure Transparency Award 2023 telah melewati beragam penilaian menggunakan 33 faktor ESG berdasarkan pasar modal terkemuka, studi peraturan, hingga pedoman pelaporan respon terhadap perubahan iklim yang diadopsi dari Task Force on Climate related Financial Disclosures (TCFD) dan Carbon Disclosure Project (CDP).

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi tolak ukur dari komitmen dan langkah korporasi dalam mempraktikkan ESG di unit bisnisnya. Hal ini juga menjadi upaya dalam membantu pemerintah menuju Indonesia Net Zero Emission (NZE).

“Penerbitan Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) membantu kami untuk mengukur capaian-capain Perusahaan, terutama dari perspektif ESG. Pelaporan ini juga menjadi kompas agar kami senantiasa selaras dan dapat berkontribusi pada upaya Pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca secara nasional,” ujar Direktur Utama PT ABM Investama Tbk (ABMM) Andi Djajanegara dalam keterangan.

Melalui inisiatif ini, sambung Andi, perusahaan berupaya untuk meyakinkan stakeholder bahwa praktik ESG senantiasa dilaksanakan guna meningkatkan daya tahan ekosistem bisnis Grup ABM dalam menghadapi risiko perubahan iklim dan geopolitik global.

Di samping itu, langkah ini sekaligus menjadi komitmen perusahaan untuk memperlihatkan konsistensi penerapan Good Corporate Governance sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik.

Komitmen PT ABM Investama Tbk (ABMM) tak hanya ditunjukkan melalui laporan keberlanjutan yang dirilis setiap tahun.

PT ABM Investama Tbk (IDX: ABMM) kembali dianugerahi predikat Leadership AAA dalam ESG Disclosure Transparency Awards 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News