ABM Investama Raih Peringkat Gold di Asia Sustainability Reporting Rating

ABM Investama Raih Peringkat Gold di Asia Sustainability Reporting Rating
SDM ABM Investama Group saat mengimplementasikan program ESG. Foto: dok. ABM Investama

jpnn.com, JAKARTA - PT ABM Investama (ABM) Tbk kembali dianugerahi penghargaan dari Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT).

Perusahaan investasi energi terintegrasi berhasil meraih kategori Gold selama lima tahun berturut-turut.

Dalam seleksinya, penilaian merujuk pada kualitas pengungkapan topik material dan kesesuaian sustainability report yang mengacu standar Global Report Initiative (GRI).

ABM berhasil mengimplementasikan standar pengelolaan keselamatan dan kesehatan kerja, hingga inisiatif reduksi emisi berkelanjutan sehingga perusahaan berhasil mendapatkan score 92.

Direktur Utama ABM Investama (ABMM) Andi Djajanegara menuturkan penghargaan yang diraih menjadi bukti perusahaan berhasil menerapkan praktik Environmental Social Governance (ESG) di unit bisnisnya.

Ke depan, kata dia, ABM akan meneruskan program keberlanjutan untuk senantiasa menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Penghargaan ini menjadi prestasi sekaligus keberhasilan ABM dalam menerapkan prinsip keberlanjutan. ABM akan terus konsisten dalam mengimplementasikan ESG untuk menjaga keberlanjutan bisnis jangka panjang,” ujar Andi di Raffles Hotel, Jakarta Selatan belum lama ini.

Lebih lanjut, Andi menyatakan ABM senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan juga sumber daya.

ABM Investama meraih penghargaan yang menjadi bukti perusahaan berhasil menerapkan praktik Environmental Social Governance (ESG).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News