Dorong Budaya Betawi Berdampak Bagi Kemajuan Sektor Pariwisata

Dorong Budaya Betawi Berdampak Bagi Kemajuan Sektor Pariwisata
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 10 nomor urut 7 dari Partai Golkar Prihadi Utomo, Patricia Putri, None Jakarta Barat, dan Zainul Aziz, tokoh masyarakat Kembangan Jakarta Barat (kiri ke kanan) menjadi pembicara diskusi bertajuk “Kumpul Bareng Warga Jakarta Barat” di Jakarta, Selasa (16/1/2024). Foto: Humas Sobat Muda Tomo

jpnn.com, JAKARTA - Budaya Betawi masih perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga berdampak bagi masyarakat khususnya bagi penduduk asli Jakarta.

“Budaya Betawi masih perlu didukung sehingga bisa berdampak untuk sektor industri pariwisata serta industri ekonomi kreatif di ibu kota,” ujar Zainul Aziz, tokoh masyarakat Kembangan, Jakarta Barat saat diskusi bertema "Tour De Tomo: Kumpul Bareng Warga Jakarta Barat" di Jakarta, Selasa (16/1/2024)..

Zainul Aziz mengatakan Jakarta mempunya industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang cukup baik.

Berbagai macam kebudayaan, baik berasal dari suku-suku bangsa yang ada di Indonesia, maupun yang berasal dari luar negeri, ada di Jakarta. Akan tetapi budaya Betawi sendiri masih harus terus didukung.

Menurut Zainul Aziz, perlu melestarikan budaya Betawi untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif dan kunjungan pariwisata.

Di tempat yang sama, Prihadi Utomo selaku pengusaha sekaligus caleg DPRD DKI nomor urut 7 dari Partai Golkar ini mengaku mendukung untuk mendukung dan melestarikan budaya Betawi.

Dia berjanji akan ikut membantu mewujudkannya.

Pribadi Utomo mengajak generasi muda Betawi harus terlibat untuk mendorong kemajuan kebudayaan Betawi.

Budaya Betawi masih perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga berdampak bagi masyarakat khususnya bagi penduduk asli Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News