Dorong Industri Kreatif, Ganjar Bakal Perbanyak Creative Hub

Dorong Industri Kreatif, Ganjar Bakal Perbanyak Creative Hub
Capres 2024 Ganjar Pranowo saat bertemu ratusan anak muda di acara Ideafest Lead To Leap di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (30/9). Foto: Sukarelawan Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk memperbanyak Creative Hub sebagai wadah industri kreatif.

Ganjar mengakui bahwa Creative Hub sangat pentingnya untuk wadah pembelajaran.

Oleh karena itu, harus dilengkapi dengan berbagai teknologi sebagai salah satu cara menuju tranformasi digital.

"Industri kreatif berkembang tumbuh sangat cepat. Kalau kita memberikan ruang kepada anak-anak yang bertalenta itu, makin banyak creative hub kita berikan, makin banyak orang bisa berkreasi," kata Ganjar saat menjadi narasumber dalam IdeaFest di Senayan, Jakarta, Sabtu (30/9).

Menurut Ganjar, Indonesia memiliki berbagai sektor sumber daya alam seperti kelautan, pertanian, perkebunan, kehutanan, dan industri digital. 

Namun, tantangan utamanya memajukan industri-industri tersebut ke tahap hilirisasi, di mana produk-produk bernilai tambah dapat dihasilkan.

Maka, komitmen Ganjar untuk memperbanyak Creative Hub ini merupakan bagian dari visinya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan industri kreatif yang kuat di Indonesia. 

Ganjar berharap langkah itu dapat memberikan kontribusi positif terhadap masa depan bangsa dan generasi muda Indonesia.

Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk memperbanyak Creative Hub sebagai wadah industri kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News