Ganjar: Industri Kreatif Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Ganjar: Industri Kreatif Indonesia Punya Masa Depan Cerah
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto : Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo didampingi Waki Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Bogor Bima Arya bertemu dengan pelaku industri ekonomi kreatif di Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Ganjar mengatakan industri kreatif di Indonesia punya potensi besar, karena Tanah Air memiliki budaya yang beragam dengan 1.400 suku.

"Industri kreatif Indonesia sebetulnya punya masa depan yang luar biasa cerah," kata dia saat berbicara di acara.

Dari situ, kata Ganjar, Indonesia bisa belajar dari Korea Selatan yang mampu mengembangkan budaya K-Pop sejak 2014, mulai dari musik, film, dan kuliner.

"Korea untuk mempersiapkan itu butuh 20 tahun, padahal dahulu tidak diperhitungkan dan lebih dulu Jepang," ujar Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu.

Ke depan, kata Ganjar, tata kelola di industri kreatif nasional perlu diperkuat dan diperdalam demi penguatan sektor tersebut.

"Kalau tata kelolanya sudah ada, perlu diperdalam agar dapat menjadi jawaban bagi peningkatan kesejahteraan para pelaku industri kreatif,” ujarnya.

Elfonda Mekel atau Once Mekel yang hadir dalam kegiatan yang sama rasa senang Ganjar memiliki pengetahuan komprehensif tentang industri kreatif.

Ganjar Pranowo mengatakan industri kreatif Indonesia punya potensi besar dan masa depan cerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News