Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Cetak Citizen Journalism Cerdas

Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Cetak Citizen Journalism Cerdas
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar pelatihan jurnalistik bersama milenial di Caffe Sudut Kota, Jalan Pekunden Utara, Kota Semarang. Foto: Sukarelawan Ganjar Milenial Center

jpnn.com, SEMARANG - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar pelatihan jurnalistik bersama milenial di Caffe Sudut Kota, Jalan Pekunden Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/7).

Pelatihan bertajuk "Mencetak citizen jurnalizem yang siap menghadapi era media 5.0" itu diadakan mengingat perkembangan kemajuan platform media pun ikut bergeser ke era digitalisasi.

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Jawa Tengah Aris Lukmana Putra mengatakan acara ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan dalam menghadapi era digitalisasi.

Mengingat saat ini informasi menjadi cepat dan mudah beredar di media massa.

"Kami membaca era digitalisasi yang makin hari perkembangannya makin pesat, kami anggap perlu mengadakan pelatihan seperti ini (Jurnalistik,red)," ujar Aris.

Dia menjelaskan siapa pun bisa menyampaikan informasi dengan bebas dan gamblang.

Maka dari itu, perlu dibekali pengetahuan kepada para milenial bagaimana cara membedakan berita yang hoaks dan bukan.

Sehingga nantinya dapat menciptakan insan-insan muda yang tidak gampang terprovokasi dengan informasi yang berseliweran di media sosial (medsos).

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar pelatihan jurnalistik bersama milenial di Caffe Sudut Kota, Jalan Pekunden Utara, Kota Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News