Dorong Kolaborasi dalam Penurunan Emisi Karbon, Kadin Gelar Sosialisasi Dekarbonasi

Dorong Kolaborasi dalam Penurunan Emisi Karbon, Kadin Gelar Sosialisasi Dekarbonasi
Kadin gelar FGD untuk sosialisasi dekarbonasi. Foto: dok Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar sosialisasi dekarbonasi untuk menciptakan kolaborasi lintas sektor dalam upaya akselerasi penurunan emisi karbon Indonesia.

Upaya tersebut merupakan wujud implementasi National Determined Contribution (NDC) atau penurunan emisi karbon menjadi 29 persen dalam skema Bussines as Usual dan 41 persen dengan bantuan dunia internasional.

Untuk itu, Kadin membentuk Net Zero Hub sebagai wadah fasilitasi bagi anggota Kadin dalam mewujudkan Net Zero Emission.

Selain itu, Kadin juga membuat Regenerative Forest Business Sub- Hub yang memungkinkan pelaku multiusaha sektor kehutanan untuk memiliki dampak yang lebih luas bagi sektor ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup.

Sosialisasi dekarbonasi yang digelar melalui focus group discussion (FFD) itu dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadin Indonesia Silverius Oscar Unggul.

Dia berharap sosialisasi dekarbonasi untuk ini menghasilkan kolaborasi antarpihak, khususnya para pelaku bisnis dalam upaya penurunan emisi karbon Indonesia.

"Terciptanya sinergitas antara suistanibility dan climate change, antara para pemangku kepentingan nasional, terciptanya net zero hub dan regenerative forest business sub-hub sebagai upaya edukasi bagi para pelaku multi usaha kehutanan dapat menciptakan kesiapan implementasi ke depannya," kata Silverius, Rabu (3/8).

Sosialisasi ini, lanjut dia, merupakan bentuk fasilitas pengetahuan dan kesiapan implementasi penurunan karbon bagi anggota Kadin.

Kadin menggelar sosialisasi dekarbonasi untuk menciptakan kolaborasi lintas sektor dalam upaya akselerasi penurunan emisi karbon Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News