Dorong Nol Emisi Karbon, Pertamina NRE dan Perhutani Kembangkan NBS

Dorong Nol Emisi Karbon, Pertamina NRE dan Perhutani Kembangkan NBS
Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury Direktur Operasi Perum Perhutani Natalas Anies Harjanto, CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro dan Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Persero Mulyono di seusai penandatanganan HoA kerja sama pengembangan proyek di Sentul Eco Edu Tourism Forest, Kabupaten Bogor pada Senin (20/06) hari ini. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Power Indonesia (PPI) bersama Perum Perhutani menandatangani Head of Agreement (HoA) kerja sama pengembangan proyek Nature Base Solutions (NBS) atau solusi berbasis alam.

Penandatanganan dihadiri langsung oleh Chief Executive Officer Pertamina NRE Dannif Danusaputro dan Direktur Utama Perum Perhutani diwakili Direktur Operasi Natalas Anis Harjanto di Sentul Eco Edu Tourism Forest, Kabupaten Bogor pada Senin (20/06) hari ini.

Penandatanganan juga disaksikan oleh Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury.

Pertamina Power Indonesia sebagai Subholding Power dan New Renewable Energy (Pertamina NRE) beserta Perum Perhutani bersinergi mendorong percepatan pencapaian kontribusi nasional Indonesia 2030 serta visi nol emisi karbon di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mereka mengembangkan proyek NBS salah satunya melalui skema pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan (reduced emission from deforestation and forest degradation atau REDD).

Pahala mengatakan proyek ini bertujuan untuk mendorong kegiatan pelestarian hutan guna mengurangi pelepasan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan.

“Serta memberikan dampak positif bagi penyerapan emisi karbon dan keanekaragaman lingkungan,” ucap Pahala, di lokasi.

Dia menjelaskan kerja sama ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Desember 2021 lalu, kemudian ditindaklanjuti dengan serangkaian pengerjaan Pra-Feasibilty Study (FS) pada bulan Februari-Mei 2022, dan dilanjutkan audiensi dengan KLHK pada 7 Juni 2022 serta konsultasi regulasi pada 15 Juni 2022 lalu.

Pertamina NRE) dan Perum Perhutani bersinergi mendorong percepatan kontribusi nasional Indonesia 2030 serta visi nol emisi karbon di lingkup Kementerian BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News