Dorong Pariwisata Berkelanjutan, Traveloka Resmi Jadi Affiliate Member UNWTO

Dorong Pariwisata Berkelanjutan, Traveloka Resmi Jadi Affiliate Member UNWTO
Co-Founder Traveloka Albert (Tengah) menerima sertifikat Affiliate Member United Nation World Tourism Organization (UNWTO) yang diserahkan Secretary-General of UNWTO Zurab Pololikashvili (Kanan), disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri). Penyerahan sertifikat menandai Traveloka telah resmi bergabung sebagai Affiliate Member UNWTO. Foto: dok Traveloka

jpnn.com, JAKARTA - Traveloka, platform travel terdepan se-Asia Tenggara resmi tergabung sebagai Affiliate Member The World Tourism Organization (UNWTO) atas kontribusinya bagi sektor pariwisata berkelanjutan selama beberapa tahun ini.

Pencapaian ini sejalan dengan komitmen Traveloka dalam berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Penetapan ini diumumkan pada Konferensi UNWTO di Phnom Penh, Kamboja, yang berlangsung 15-17 Juni 2023.

Albert, Co-Founder Traveloka mengatakan, seiring pertumbuhan perusahaan, Traveloka terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi industri pariwisata secara keseluruhan.

"Kami secara aktif melakukan berbagai inovasi sekaligus menggiatkan advokasi pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Salah satunya dengan bergabung sebagai Affiliate Member UNWTO dan mengambil peran dalam beragam Forum Diskusi Internasional Tingkat Tinggi, UNWTO Conference," ujar Albert.

Sebagai satu-satunya platform travel di Asia Tenggara yang berhasil mencapai status Affiliate Member di The World Tourism Organisation (UNWTO), Traveloka berbagi pandangan mengenai tantangan dan peluang di era pemulihan pariwisata, termasuk pentingnya inovasi dan kemitraan strategis dengan pemerintah lokal maupun regional.

Traveloka yang saat ini mencakup 6 negara di Asia Tenggara memanfaatkan keikutsertaan dalam forum ini untuk memastikan pemulihan industri pariwisata yang berkelanjutan di kawasan.

Pascapandemi, pariwisata global menunjukkan tingkat pemulihan yang signifikan. Merujuk pada barometer kepariwisataan UNWTO, sebanyak 235 juta orang melakukan perjalanan internasional di seluruh dunia selama triwulan I/2023.

Traveloka terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi industri pariwisata secara keseluruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News