Dorong Pemerintah Serius Benahi Transportasi Massal Bagi Pemudik

Dorong Pemerintah Serius Benahi Transportasi Massal Bagi Pemudik
Dorong Pemerintah Serius Benahi Transportasi Massal Bagi Pemudik
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Marwan Jafar menyatakan bahwa musim mudik tahun ini harus bisa benar-benar dijadikan  bahan evaluasi bagi pemerintah untuk serius memperbaiki layanan angkutan massal. Marwan mengatakan, jumlah pemudik dengan kendaraan pribadi yang memadati Pantura maupun pemudik motor yang membahayakan nyawa bisa ditekan jika pemerintah mampu menyediakan angkutan massal yang murah, nyaman dan aman.

Menurut Marwan, moda transportasi kereta api bisa dimaksimalkan sebagai angkutan massa di darat yang paling penting pada musim-musim mudik. "Jika angkutan massal khususnya kereta api terasa nyaman, aman, modern, dan murah, tentu rakyat yang mudik akan dengan senang menggunakan angkutan massal tersebut," kata  di Jakarta, Kamis (16/8).

Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB DPR itu menambahkan, harus ada upaya untuk terus-menerus mengingatkan pemerintah tentang pentingnya angkutan massal yang memanjakan pemudik. Karenanya pula Marwan menjanjikan bahwa fraksi dan partainya akan mendorong terciptanya angkutan massal yang memadai dan murah, namun tetap tepat waktu.

Marwan menambahkan, pemerintah dan DPR dalam APBN 2013 mendatang perlu menambah anggaran untuk memenuhi sarana dan prasana transportasi massal. Harapannya, ada tambahan anggaran yang proporsional dan rasional termasuk untuk modernisasi kereta api.

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Marwan Jafar menyatakan bahwa musim mudik tahun ini harus bisa benar-benar dijadikan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News