Dorong Penguatan Ekonomi Masyarakat Asmat, Kemensos Dirikan 10 Peternakan Ayam

Dorong Penguatan Ekonomi Masyarakat Asmat, Kemensos Dirikan 10 Peternakan Ayam
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Bupati Elisa Kambu dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Kamis (11/11). Foto: Kemensos

jpnn.com, ASMAT - Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir di Papua untuk mendorong penguatan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Karena itu, salah satu langkah Mensos Risma dengan mendirikan peternakan ayam di Kabupaten Agats.

Dalam kunjungan ke Agats, Mensos Risma menilik langsung salah satu kandang ayam bantuan Kemensos di Kampung Amagais, Distrik Der Komur, Kabupaten Asmat, Kamis (11/11).

Hadir mendampingi Mensos, Bupati Elisa Kambu dan Uskup Agats Monsinyur Aloysius Murwito.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos menyatakan sentra peternakan di Kampung Amagais bisa menjadi ajang pembelajaran bagi daerah lain, seperti dari Kampung Erosaman.

"Mereka bisa belajar dari sini," kata Mensos Risma.

Mensos Risma juga membuka kesempatan masyarakat untuk bisa beternak dengan jenis ternak lainnya, seperti burung puyuh atau babi.

"Ya kalau di sini dengan beternak ayam sudah berhasil, bisa beternak yang lain. Bisa burung puyuh. Kan bisa diambil dagingnya. Bisa juga babi. Silakan dirancang untuk itu," katanya.

Mensos Tri Rismaharini berharap bantuan usaha peternakan yang diberikan Kemensos dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Asmat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News