Dorrr! Spesialis Pencuri di Masjid Tumbang

Dorrr! Spesialis Pencuri di Masjid Tumbang
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dua butir timah panas yang bersarang di kedua kaki Adrian alias Buduk (20), membuat tersangka pencurian di Masjid ini tak bisa berkutik. 

“Petugas terpaksa melumpuhkannya karena melawan dan berusaha melarikan diri ketika petugas meringkusnya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya di Polresta, Jumat (21/1).

Dery mengatakan, tersangka warga Sukabumi Bandarlampung ini, merupakan pencuri satu unit mobil Toyota Rush di Masjid di wilayah Rawa Laut, Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Ketika ditangkap, kata Dery, tersangka tengah menjalankan aksinya di Masjid wilayah Stadion Pahoman Bandarlampung.

Ia menerangkan, Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung sebelumnya menangkap KM yang merupakan komplotan tersangka Adrian. “Dari kicauan tersangka KM inilah, kita berhasil meringkus Adrian. Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap komplotan pelaku lainnya,” kata Dery.

Menurut Dery, mudos yang dipakai kompolotan ini dengan cara berkeliling untuk mencari calon korban. ”Para pelaku berkeliling ke masjid-masjid. Saat sedang sholat, kemudian pelaku berpura-pura ikut sholat jamaah,” tuturnya.

Pada waktu jamaah sedang khusyuk sholat, kata Dery, lalu para pelaku kemudian mengambil barang-barang berharga yang diletakan di samping atau di belakang korban.

“Barang- barang yang diambil pelaku berupa tas, handphone serta barang berharga lainnya,” kata dir, seraya menegaskan tersangka akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. 

BANDARLAMPUNG – Dua butir timah panas yang bersarang di kedua kaki Adrian alias Buduk (20), membuat tersangka pencurian di Masjid ini tak bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News