Dortmund Ketakutan Hadapi Teror Ronaldo

Dortmund Ketakutan Hadapi Teror Ronaldo
Dortmund Ketakutan Hadapi Teror Ronaldo

jpnn.com - MADRID - Borussia Dortmund memang punya kenangan manis ketika bersua Real Madrid di Liga Champions. Musim lalu, Dortmund menyingkirkan Madrid pada babak semifinal dengan agregat 4-3.

Namun, hal itu tak menjadi jaminan Dortmund bakal mengulangi kesuksesan ketika menyambangi markas Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4) dini hari lusa WIB.

Pasalnya, Madrid musim ini tengah ganas. Tim berjuluk Los Blancos itu sukses melangkah ke babak perempat final dengan meyakinkan. Selain itu, Madrid juga memiliki Cristiano Ronaldo yang tengah menjadi topskor La Liga dan Liga Champions. Ronaldo pula yang menjadi momok menakutkan bagi Dortmund.

“Ronaldo adalah pemain dengan kualitasnya sendiri. Saya pikir, dia sosok yang sangat hebat. Dia pribadi yang luar biasa dan sangat ambisius,” terang pelatih Dortmund, Jurgen Klopp pada Marca, Selasa (1/4).

Klopp menilai, Madrid saat ini sudah banyak berubah dibanding musim lalu. Masuknya Gareth Bale dan Isco membuat tim berjuluk Los Blancos itu semakin kuat musim ini.

“Real Madrid adalah unggulan. Dengan budget dan daftar cedera yang ada di tim kami, tidak diragukan lagi bahwa kami merupakan underdog dalam pertandingan nanti,” tegas Klopp.(jos/jpnn)


MADRID - Borussia Dortmund memang punya kenangan manis ketika bersua Real Madrid di Liga Champions. Musim lalu, Dortmund menyingkirkan Madrid pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News