Dovi Juara di Malaysia, Selisih dengan Marquez Sisa Segini

Dovi Juara di Malaysia, Selisih dengan Marquez Sisa Segini
Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, SELANGOR - Keberhasilan pembalap Ducati Andrea Dovizioso memenangi MotoGP Sepang membuat persaingan merwbut gelar juara MotoGP2017 semakin sengit.

Setiap pembalap masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara. Pasalnya, dominasi Marc Marquez yang berada di puncak klasemen pembalap MotoGP, runtuh di Malayaia.

Menurut Dovi, keberhasilan dirinya menjuarai MotoGP Malaysia tak bisa dilepaskan dari strategi balapan yang berjalan dengan sempurna.

Meski mengawali lomba dari posisi keempat, dia akhirnya bisa finis sebagai juara.

"Kami melakukan segalanya dengan sempurna dan itu tidak mudah, jadi saya sangat senang dengan hal itu untuk ditunjukkan kepada semua orang bahwa dengan pekerjaan kami, kami benar-benar dapat bersaing dalam trek yang sulit, trek yang kering dan basah," kata Dovi usai lomba dikutip oleh Crash.

Kemenangan Dovi ini mengulang kesuksesannya tahun lalu yang juga menjadi juara di Sepang. Yang paling menarik, torehan juara di Sepang, membuat jarak antara dirinya dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi semakin pendek.

Saat ini, kedua pembalap hanya berselisih 21 poin, dari yang awalnya 33 poin. Marquez memiliki 282 poin sementara Dovi dengan 261 poin.

Karena itu, MotoGP seri Valencia, Spanyol, November nanti, akan menjadi penentuan kedua rider untuk menjadi juara. (dkk/jpnn)


Kini setiap pembalap masih memiliki pelunang untuk meraih gelar juara


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News