Dovizioso ke LCR, Simoncelli Tolak Pindah

Dovizioso ke LCR, Simoncelli Tolak Pindah
Dovizioso ke LCR, Simoncelli Tolak Pindah
ROMA - Honda memberikan sinyal tidak akan lagi memakai tiga motor di tim pabrikannya di MotoGP musim depan. Dalih krisis ekonomi dunia dan melambatnya pertumbuhan ekonomi Jepang akibat bencana gempa bumi dan tsunami Maret silam, diindikasikan sebagai sebab Honda mengeluarkan kebijakan itu.

Kabar tersebut sekaligus menjadi kabar yang buruk bagi pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso. Bos Honda Racing, Shuhei Nakamoto menyatakan tak berniat mempertahankan pembalap Italia itu di tim utama untuk musim depan.

Honda terpaksa harus mengeluarkan pernyataan tersebut karena tekanan ekonomi. Honda masih belum keluar dari masa krisinya sejak krisis ekonomi beberapa bulan lalu. "Ini adalah masa-masa yang sulit. Krisis ekonomi masih jauh dari berakhir," ungkap Nakamoto, kepada Motosprint seperti dikutip Autosport.

Tak hanya Dovizioso yang mendapatkan kabar kurang sedap itu. Pembalap tim satelit Honda Gresini Marco Simoncelli juga mendapatkan kabar yang sama. Dovizioso dan Simoncelli yang memakai motor tim pabrikan memang tak sesuai harapan. Keduanya belum menuai kemenangan. Sebagai pemeran pembantu bagi Casey Stoner atau Dani Pedrosa pun peran kedua pembalap itu tak maksimal.

ROMA - Honda memberikan sinyal tidak akan lagi memakai tiga motor di tim pabrikannya di MotoGP musim depan. Dalih krisis ekonomi dunia dan melambatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News