Dovizioso Paling Hot di FP 1 MotoGP Qatar, Rossi Kedua

Dovizioso Paling Hot di FP 1 MotoGP Qatar, Rossi Kedua
Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, LOSAIL - Rider Ducati, Andrea Dovizioso tampil sebagai pembalap tercepat di free practice (FP) 1 MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Jumat (16/3) malam WIB.

Runner-up MotoGP tahun lalu itu mencatat waktu terbaiknya satu menit 55, 366 detik. Torehan waktu Dovi tersebut lebih baik 0, 061 detik ketimbang pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Dalam 45 menit FP1 ini, persaingan langsung panas sejak awal. Semua penunggang Kuda Besi langsung tancap gas.

Di tujuh menit awal, pembalap Ducati Jorge Lorenzo sempat teratas. Namun Rossi melakukan putaran lebih baik dan menggeser waktu Lorenzo dengan catatan waktu satu menit 56,633 detik atau lebih baik 0, 212 detik dari catatan Lorenzo.

Catatan waktu terbaik yang diukir Rossi pun hanya sebentar bertahan di tempat teratas. Marc Marquez menggila di 25 menit sisa dengan menorehkan waktu satu menit 56,044 detik.

Namun Dovi melesat lebih baik di ujung latihan. Pembalap Italia itu mempertahankannya hingga 45 menit FP1 berakhir. Setelah ini, FP2 akan bergulir mulai pukul 23.05 WIB.

Diketahui, hasil dari FP1, FP2 dan FP3 akan berguna untuk penentuan pembalap ikut kualifikasi kedua (utama) atau pertama. Jika aman masuk kualifikasi utama, si rider juga telah mengamankan posisi start, minimal di 12 besar atau empat grid terdepan saat race. (adk/jpnn)

Hasil FP1 MotoGP Qatar:

Free practice pertama MotoGP Qatar sengit. Para pembalap unggulan langsung panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News