Kabar Gembira! Valentino Rossi Perpanjang Kontrak 2 Tahun

Kabar Gembira! Valentino Rossi Perpanjang Kontrak 2 Tahun
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, LOSAIL - Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi resmi memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha. Pembalap Italia berjuluk The Doctor ini menandatangi kontrak baru berdurasi dua tahun.

Ya, Rossi masih menjadi penunggang Kuda Besi Movistar Yamaha pada 2019 dan juga 2020, saat dia berusia 41 tahun. Keputusan Rossi dan Movistar Yamaha ini diyakini kedua pihak sebagai semangat tambahan jelang dimulainya balapan pembuka musim, MotoGP Qatar, Minggu (18/3) nanti.

"Saat menandatangani kontrak pada 2016 lalu, saya memang sempat berpikir apakah ini akan menjadi kontrak terakhir. Saya memikirkan hal tersebut hingga dua tahun dan selama itu pula saya sampai pada sebuah kesimpulan yakni akan terus melanjutkan balapan. Saya bahagia," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Mengendarai Yamaha YZR-M1 dapat membuat saya menjadi lebih baik. Saya pengin mengucapkan terima kasih pada Yamaha, khususnya Lin Jarvis dan Maio Meregalli," imbuh Rossi.

Kabar Gembira! Valentino Rossi Perpanjang Kontrak 2 Tahun

Pemilik sembilan gelar juara dunia (tujuh MotoGP, satu 250 cc dan satu 125 cc) itu optimistis masih punya segudang motivasi untuk merebut gelar juara dunia yang ke-10.

"Saya tahu ini (usia) akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak usaha dan latihan. Namun saya siap. Motivasi saya bertambah dengan kontrak baru ini," kata Rossi.

Direktur Pelaksana Yamaha Racing Lin Jarvis menambahkan, konfirmasi perpanjangan kontrak baru Rossi ini adalah cara yang bagus untuk memulai musim 2018.

Valentino Rossi masih akan menunggangi Kuda Besi milik Movistar Yamaha sampai usia 41 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News