Dovizioso Resmi Milik Tech 3

Dovizioso Resmi Milik Tech 3
Andrea Dovizioso. Foto: AFP/vincento pinto
PARIS - Yamaha Tech 3 bisa menatap musim 2012 dengan lebih jelas. Tim satelit Yamaha itu secara resmi mengumumkan Andrea Dovizioso bergabung skuadnya pada MotoGP 2012. Pembalap asal Italia itu akan menjadi tandem Cal Crutchlow menggantikan Colin Edwards yang hengkang ke tim Forward Racing.

Kabar tersebut bukan hal baru dalam silly season musim 2012, karena karena sejak akhir pekan lalu Dovizioso sudah menyepakati kontrak dengan Yamaha Tech 3. Dengan pengumuman resmi maka terhapuslan keraguan tentang masa depan juara dunia kelas 125cc musim 2004 itu.

Dengan kesepakatn itu, Dovizioso mengakhiri perjalanan panjangnya bersama Honda di arena grand prix balap motor. Sejak melakukan debutnya pada 2002, Dovizioso langsung terikat bersama Honda. Dalam daftar kesuksesannya, dia meraih trofi kelas 125cc pada 2004, runner-up kelas 250cc pada 2006 dan 2007, sebelum bergabung dengan JiR Scot Honda pada debutnya di kelas MotoGP pada 2008.

Setelah itu, Dovizioso menjadi bagian dari pabrikan Honda, dan sukses meraih kemenangan pertama di ajang MotoGP pada 2009 saat menjuarai balapan di Donington Park, Inggris. Sayang, dia menjadi korban kebijakan Honda yang mulai musim depan hanya akan menggunakan jasa dua pembalap, karena Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang dipertahankan.

PARIS - Yamaha Tech 3 bisa menatap musim 2012 dengan lebih jelas. Tim satelit Yamaha itu secara resmi mengumumkan Andrea Dovizioso bergabung skuadnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News