Downhiller Elite Siap Bersaing Taklukkan Ternadi Park di Kudus

Downhiller Elite Siap Bersaing Taklukkan Ternadi Park di Kudus
Downhiller elite siap bersaing taklukkan Ternadi Park di Kudus dalam ajang 76 Indonesian Downhill 2023. Foto: dok. 76Rider

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan balap sepeda downhill bergengsi yang diinisiasi 76Rider bertajuk 76 Indonesian Downhill 2023 akan segera bergulir pada 30 September dan 1 Oktober 2023 mendatang.

Lintasan Ternadi Bike Park di Kudus, Jawa Tengah, sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar trek 1,5 meter, bakal menjadi lokasi adu cepat para downhiller elite Indonesia demi meraih gelar juara 76 Indonesian Downhill 2023.

Perwakilan 76Rider Agnes Wuisan mengatakan ratusan downhiller bakal mencari poin maksimal untuk mengamankan posisi podium dari 10 kategori yang dipertandingkan, yakni Men Elite, Women Elite, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, Men Sport A, Men Sport B, Men Youth dan Women Youth.

Lantaran hanya digelar sebanyak satu seri saja untuk tahun ini dia memprediksi para downhiller akan mengerahkan performa terbaiknya di Ternadi Bike Park demi merengkuh gelar juara.

“76Rider berupaya untuk terus menghadirkan kejuaraan kompetitif bagi para pecinta extreme sport di Indonesia khususnya dari downhill. Ternadi Bike Park di Kudus kami pilih menjadi satu-satunya seri untuk 76 Indonesian Downhill tahun ini, mengingat tracknya yang sudah berkategori C1 dan merupakan yang terbaik di Indonesia,” ungkap Agnes Wuisan dalam keterangan, Kamis.

Meskipun hanya satu seri, tetapi, atmosfer kompetisinya sudah terasa panas dan sengit.

Apalagi sejumlah downhiller papan atas sudah memastikan diri untuk ikut bersaing menaklukkan Ternadi Bike Park.

"Kami berharap kejuaraan ini semakin menambah kompetitif balap downhill nasional khususnya di Kudus dan sekitarnya,” kata dia.

Kejuaraan balap sepeda downhill bergengsi yang diinisiasi 76Rider bertajuk 76 Indonesian Downhill 2023 akan bergulir pada 30 September dan 1 Oktober 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News