Doyok Belum Sempat Minta Maaf ke Mbah Surip

Doyok Belum Sempat Minta Maaf ke Mbah Surip
Doyok saat melayat jenazah Mbah Surip di rumah Mamiek Prakoso. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Pelawak Doyok selain merasa kehilangan, juga mengaku punya salah kepada Mbah Surip dan belum sempat minta maaf. Ceritanya, saat akan naik pesawat dari Bandara Polonia Medan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Mbah Surip terpaksa harus nyeker dengan alas kaki hanya sebelah. Itu karena perbuatan Doyok.

"Alas kaki Mbah Surip aku simpen. Jadi dia dari Medan ke Jakarta itu gak pake alas kaki sebelah. Itu kenangan yang paling aku inget saat bareng Mbah Surip," ujar Doyok, saat melayat jenazah Mbah Surip di rumah Mamiek Prakoso, di Jakarta Timur, Selasa (4/8).

Hanya saja, masih cerita Doyok, meski dipermainkan seperti itu, Mbah Surip tak sedikit pun marah. "Mbah Surip malah ketawa. 'Hahaha..!' Gitu. Itulah, saya sangat salut dengan Mbah Surip. Kok bisa dia gak marah. Dari Medan ke Jakarta lho," ujar Doyok pula.

Peristiwa itu menurut Doyok, terjadi saat booming-nya lagu-lagu dangdut Doyok dan Evie Tamala. "Saat itu, aku dan Evie Tamala baru pulang konser dari Medan. Mbah Surip ikut. Ya, kira-kira tahun 1990-an. Aku bersama Mbah Surip itu kan, 1990 sampai 1995 (gabung) di studio Insan Record Jakarta," kenang Doyok.

JAKARTA - Pelawak Doyok selain merasa kehilangan, juga mengaku punya salah kepada Mbah Surip dan belum sempat minta maaf. Ceritanya, saat akan naik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News